Baner

Photobucket

Minggu, 13 September 2009

Pernyataan Baru Osama tentang Amerika Dirilis


Washington - Pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden, kembali mengeluarkan pernyataan dalam sebuah rekaman audio. Rekaman yang sengaja dikeluarkan oleh divisi media jaringan militan Al-Qaeda tersebut diakui memang ditujukan bagi warga Amerika Serikat (AS).

Divisi media milik Al-Qaeda, As-Sahab, merilis sebuah video yang berisi gambar-gambar Osama bin Laden dan sebuah rekaman audio. Namun, tanpa subtitle maupun transkrip. Rilis dilakukan dua hari setelah Amerika Serikat memperingati tragedi 9/11 yang menewaskan 3.000 orang tahun 2001.

"Video menunjukkan gambar Osama bin Laden sementara pernyataan audio didengarkan. Tidak ada video footage yang menunjukkan Osama bin Laden maupun yang lain, semua terpisah antara gambar dengan rekaman audio," ujar media intelijen Amerika Serikat, IntelCenter, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (14/9/2009).

Rekaman audio terakhir Osama dirilis pada 3 Juni lalu, yang isinya pernyataan Osama yang merendahkan Presiden AS Barack Obama karena turut campur dalam dunia Islam dan sebuah peringatan tentang konflik yang akan terjadi di masa depan. Video itu ditayangkan di saluran berita Al-Jazeera kurang dari satu jam setelah Obama mendarat di Arab Saudi saat menjalani tur Timur Tengahnya.

Menjadi buronan paling dicari oleh intelijen AS, kepala Osama dihargai Rp 498 miliar (50 juta dolar). Selama 8 tahun terakhir ini Osama diduga bersembunyi di sekitar Pakistan atau Afghanistan, dekat pegunungan terpencil yang merupakan wilayah perbatasan kedua negara.
(nvc/nrl)

Sumber :
http://www.detiknews.com/read/2009/09/14/113135/1202978/10/pernyataan-baru-osama-tentang-amerika-dirilis?991102605

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.