Baner

Photobucket

Sabtu, 22 Agustus 2009

Rahasia Sukses Pengusaha Muda

Akhir ini banyak sekali muncul pengusaha pengusaha muda. Menjadi sukses di usia muda merupakan impian kebanyakkan orang. Apakah rahasia di balik kesuksesan para pengusaha muda itu. Marilah simak beberapa point di bawah ini:
1. Mantap menentukan jalur menjadi seorang pengusaha.
Seorang pengusaha memilliki tanggung jawab yang amat besar. Mengaji karyawan nya dan bertahan dari segala ombak yang datang, membutuhkan suatu mental yang besar. Apalagi disaat sulit ketika tidak ada nya pemasukkan sedangkan harus mengaji karyawan. Semua itu harus siap di jalani nya.

2. Memuali usaha dari nol.
Untuk dapat mencapai kesuksesan seorang pengusaha memang harus berusaha dari dasar yang paling dalam. Tidak ada pengusaha yang sukses dalam waktu yang singkat. Semua nya membutuh kan proses dalam pencapaikan keberhasilan dalam membangun kerajaan bisnis.

3. Fokus pada bisnis yang di jalani.
Ketika kita telah menjalan kan suatu usaha harus benar benar di jalan kan dengan penuh konsentrasi serta fokus pada bidang yang sedang kita kerja kan. Seandainya usaha kita belom bisa di tinggal dan masih membutuhkan sentuhan kita maka jangan sekali kali berpaling kelain hati. Karena tidak fokus nya kita dalam menjalan kan usaha akan menimbulkan banyak permasalahan baik pada usaha lama dan usaha yang baru akan kita kerja kan. jadi pastikan usaha anda bisa berdiri sendiri barulah anda melebarkan sayapnya.

4. Menguasai bidang yang akan di geluti.
Bidang usaha yang akan kita jalan kan harus benar benar kita kuasai. Baik dalam proses produksi atau pun dari pemasaran barang dagangan harus kita kuasai dengan benar.Penguasaan pada bidang yang kita geluti ini akan mempermudah kita dalam menghadappi segala rintangan dan kondisi yang buruk yang menimpa kita dan akan mempercepat kita dalam mengambil keputusan yang sangat urgent.

5. Membangun jaringan bisnis yang luas.
Kunci sukses dari usaha adalah jaringan / networking yang bagus. Jaringan yang bagus akan sangat membantu terutam dalam hal pemasaran barang dagangan kita.

6. Jangan gampang menyerah dalam menghadapi kegagalan.
Dalam dunia bisnis kegagalan adalah hal yang biasa. Ambilah pelajaran dari kegagalan yang anda dapat karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.Ingat pengusaha yang sukses mengalami kegagalan beberapa kali tetapi tetap mencoba dan terus berusaha untuk mengapai cita cita nya.

7. Membina hubungan dengan relasi.
Dalam dunia kerja dan bisnis menjalin hubungan dengan para relasi sangat lah diperlukan, relasi sanagat banyak berperan dalam memperlancar usaha kita, misalnya kita tidak memiliki jenis barang yang kita cari kita bisa mengontek relasi kita untuk mencari di mana barang yang kita butuhkan dan membantu kita dalam proses pangadaan barang tersebut.

8. Menggali informasi sebanyak mungkin.
Informasi yang cepat dan akurat sangat membatu dalam pemasaran dan megetahu saingan bisnis kita serta dalam proses pengadaan barang.

Sebagian Warga Jombang Baru Jalani Puasa Minggu Besok

Sabtu, 22/08/2009 18:08 WIB

Tamam Mubarrok - detikSurabaya


Jombang - Para penduduk di satu perkampugan yang mayoritas pengikut jamaah Tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah di Dusun Kapas, Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Jombang, baru memulai puasa pada Minggu (23/8/2009) besok.

"Kami memulai puasa Minggu besok karena hasil hisab maupun rukyat kami menunjukkan bulan pada posisi tak bisa dilihat," kata pemimpin Tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah, KH Nasuchah Anwar di rumahnya, Sabtu (22/8/2o09).

Karena hilal atau bulan tidak terlihat, jamaah ini menggenapkan bilangan bulan Sya'ban dalam kalender Hijriyah menjadi 30 hari. Karena tak ada yang puasa, warung makanan di kampung itu buka seperti biasa dan ramai disinggahi warga setempat.

"Pak kiai menyatakan kami baru puasa pada Minggu besok. Untuk masalah agama, kami tidak ikut pemerintah, tapi ikut pemimpin jamaah kami," kata Sunaryo (37), seorang warga yang berada di salah satu warung di dusun itu.

Menurut Kiai Nasuchah, sejak dulu jamaah ini tidak pernah sama dengan keputusan pemerintah saat mengawali maupun mengakhiri bulang puasa. "Sejak nenek moyong, kami lebih sering tidak sesuai. Tapi perbedaan ini kan tidak masalah," tegas Nasuchah.

Jika Kiai Nasuchah mengaku sebagai pengikut Tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah, namun sejumlah warga yang ditemui detiksurabaya.com, menuding komunitas ini merupakan pengikut aliran Alif Rebo Wage (Aboge), seperti di Situbondo maupun Wonosobo, Jawa Tengah.

Dalam catatan detiksurabaya.com, dari tahun 2007 hingga 2009 ini, jamaah ini selalu berbeda dengan pemerintah maupun Ormas NU dan Muhammadiyah. Baik saat menetapkan puasa Ramadhan, Idul Fitri, maupun salat Idul Adha.

Meski berbeda dengan ketetapan NU, namun peribadatan jamaah pimpinan Kiai Nasuchah itu memiliki kesamaan dengan peribadatan warga Nahdliyin pada umumnya. Di antaranya tradisi pujian salawat sebelum salat dan wiridan usai salat.

Bacaan diambil dari
Website Detik.com

Jumat, 21 Agustus 2009

Tips menjaga daya tahan tubuh di bulan puasa


Bulan ramadhan bulan yang suci akhir nya datang juga. Menjalan kan ibadah puasa adalah kewajiban bagi umat muslim. Untuk menjaga kondisi badan kita tetap segar dan full energi dalam menjalankan aktivitas sehari hari ada baik nya memperhatikan beberapa hal berikut ini :
1. Waktu sahur minum lah yang banyak karena badan kita membutuhkan pasokan air yang cukup agar tidak terjadi kekurangan air. Kekurangan air akan menyebabkan badan kita menjadi lemas.
2. Makan lah buah buahan yang segar pada saat sahur dan berbuka puasa.
3. Jangan makan terlalu banyak pada saat sahur dan berbuka puasa. Kebanyakkan makan pada saat sahur menyebab kan badan kita menjadi lemas.
3. Minum lah supplement untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap jreng, tapi jangan banyak banyak minum nya cukup sehari 1x.
4.Berbuka puasa minum lah yang manis2 dan makan lah kurma, kenapa kurma karena kurma mengandung karbohidrat yang cukup besar.
5. Berbuka lah secara wajar, dan jangan kalap.
Demikian sedikit tips dari saya,... SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA

Ampun parah amat macet nya

Bla bla bla,... payah amat sich nih Jakarta. Muacet nya gak karuan gak pagi siang malam kayak nya sama aja. Dimana mana macet. Apalagi tadi waktu plg di daerah semanggi ampun dech. Kata nya adanya bus way bisa mengurangi kemacetan. Tapi apa yang terjadi. Yang ada malah Si bus way jadi bikin Jakarta tambah kusut. Bagaimana tidak, Jalanan yang tadi nya padat merayap Jalan nya di Bagi untuk Bus way. Gila bener dah.

Sebenernya gue juga gak terlalu menyalahkan adanya Bus way. Memang bus way memiliki ke untungan dan kerugian. Salah satu keutungan adalah tarif dari bus way sendiri yang murah dan pake AC lagi. Kekurangan yang amat vital adalah Akses jalan yang digunakan oleh busway tidak membuat akses jalan sendiri tetapi mengambil akses jalan yang sudah ada. Ini mengakibatkan bukan nya membuat benang yang kusut menjadi tambah kusut.

Pertambahan jumlah mobil dan sepeda motor yang meningkat setiap tahun dengan tidak di imbangi dengan bertambah akses jalan ini menyebabkan kemacetan yang makin parah dari tahun ke tahun. Salah satu jalan pemerintah harus membatasi jumalah mobil yang beredar di pasaran. Dan harus berani mengeluarkan Batas jangka waktu mobil yang sudah tidak layak pakai lagi harus segera di musnahkan. Singapura negara kecil menerapkan kebijaksanaan seperti itu. Akibat nya banyak mobil second yang masuk ke indonesia melalui batam. Singapura saja bisa menerapkan seperti itu kenapa kita tidak bisa?

Sungguh nikmat seandainya negara kita memiliki alat transportasi yang layak huni seperti singapura yang menggunaka MRT kereta bawah tanah sebagai alat transportasi andalan mereka. Keakuratan jadwal pemberangkatan dan kedatangan kereta yang membuat saya terheran heran ketika melihat kereta datang sesuai countdown habis menghitung. Gilee beenerrr dahh. Mudah mudahan Indonesia bisa semaju seperti Singapura.

Rabu, 19 Agustus 2009

Bagaimana memilih usaha yang tahan banting





Mendirikan suatu usaha bukan suatu hal yang susah. Dengan sedikit modal kita pasti bisa membangun sebuah usaha. Tapi Seberapa lama usaha kita dapat bertahan. Banyak sekali di antara kita yang sudah dapat mendirikan usaha nya tapi seberapa lama kah usaha tersebut dapat bertahan. Disini saya ingin memberikan beberapa Tips dalam memilih usaha tahan banting.

Langkah pertama tanya pada diri anda sendiri usaha apa yang anda minati, jangan sekali kali menjalan kan usaha karena ikut-ikutan dan menginginkan keuntungan secara kilat. Karena usaha itu bukan seperti bikin indomie, skali masak langsung jadi. Kalo anda mempunyai pikiran seperti itu saya saran kan anda untuk tidak membangun usaha anda sendiri. Karena tidak ada seorang pengusaha yang sukses dalam waktu sekejam, smua itu butuh proses.

Setelah anda menemukan jenis dan bidang usaha anda, lakukan lah survey lokasi pada tempat usaha yang akan anda jalan kan. Untuk melakukan survei lokasi bisa anda lakukan dengan cara mendatangi lokasi pada pagi, siang, sore dan malam hari. Lakukan lah survei tersebut minimal selama 1 minggu. Disini anda pasti akan mendapat gambaran lokasi yang ada pilih masuk dalam kriteria layak usaha atau tidak.

Survei lokasi bisa anda lakukan juga dengan cara mencari data data dan masukkan dari orang orang yang tinggal di sekitar itu. Lakukan lah survei pendekatan minimal 20 orang.
Dengan melakukan survei lokasi ini berarti anda telah mencegah 70% kehancuran dari usaha anda. Pada umum nya kehancuran usaha di sebabkan karena lokasi tempat usaha tidak pada tempat yang baik. Percaya atau tidak orang cina dalam mendirikan usaha bukan modal yang mereka khawatirkan tetapi lakasi lokasi dan lokasi yang mereka khawatirkan.

Langkah berikutnya adalah lakukan perhitungan secara tepat berapa banyak manpower yang anda gunakan lakukan seeficient mungkin. Kalo perlu Kita sendiri ikut terjun langsung ke lapangan.

Sisa kan 30% dari budget anda untuk melakukan pengiklanan terhadap usaha anda, baik berupa brosur, poster maupun spanduk dan iklan online.
Kenapa biaya untuk pengiklanan sebesar itu, ini karena untuk menarik perhatian orang untuk mendatangi usaha anda. Kecil sekali percentase orang yang datang hanya karena kebetulan melihat usaha kita. Anda tahu perusahan rokok,... berapa percent budget yang digunakan untuk pengiklanan produk nya 60% gila kan..., tapi memang dengan begitu mereka dapat bertahan di sela persaingan yang cukup ketat sesama perusahaan rokok.
Kalo anda tidak ingin susah dan di repotkan dengan masalah iklan anda dapat menjalankan franchise. Tapi itu pun tidak menjamin sukses nya usaha yang anda bangun tetapi minimal anda memiliki dukungan dan pemilik franchise tersebut.

Apabila budget yang anda miliki sedikit anda bisa mengiklankan nya secara gratis lewat internet. Banyak sekali website yang menawarkan iklan gratisan.

Biaya biaya direct cost dan indirect cost harus dikalkulasikan. Apasih direct cost dan indirect cost. Direct cost adalah biaya biaya yang di keluarkan secara langsung untuk operasional misal nya biaya membayar gaji karyawan, biaya bahan bakar misalnya anda menggunakan transportasi motor untuk jasa antar barang, biaya sewa tempat usaha meskipun anda memiliki sendiri tempat usaha itu juga harus di hitung berapa sewa tempat anda tersebut. Sedangkan indirect cost adalah biaya pendukung untuk operasional misal nya gaji anda sebagai pemilik yang ikut serta dalam pengawasan, biaya iklan, dana cadangan untuk kelangsungan usaha minimal 1 tahun operaional. Dari biaya direct dan indirect nanti anda akan dapat menghitung berapa besar nya target yang harus anda capai. Ingat semua usaha harus memiliki target pemasaran.

Dari hasil kalkulasi anda. maka anda akan mendapatkan berapa besar modal yang harus anda keluarkan untuk menjalankan usaha anda. Ingat modal besar bukan lah salah satu penghalang anda untuk menjalankan usaha anda.Kalo anda tidak memiliki modal yang besar untuk menjalan kan usaha anda jangan khawatir dan putus asa masih banyak jalan menuju Roma. Anda bisa menjalankan usaha dengan merger bersama kawan kawan anda. Yang anda perlukan hanya lah meyakinkan investor untuk berinvestasi ke usaha anda.

Besar nya pembagian hasil antara investor dan anda besar nya tergantung. Biasanya kalo investor pasive besar pembagian hasil nya adalah 60/40 investor 60 persen dan anda sebagai pelaksana mendapatkan 40 persen. Kenapa anda cuma 40, yah terang saja anda kan tidak memiliki modal. Jangan pernah berpikiran kita kan yang bekerja masa dia yang mendapat keuntungan besar. Sekarang anda pikir seandai nya kerugian menimpa usaha anda siapa yang paling rugi, jelas investor yang paling di rugikan. Jadi wajar kalo pembagian hasil nya 60/40. Jangan pernah berpikir masalha keuntungan disini. Pastikan anda dapat menjalan kan usaha anda. Kalo anda sudah memiliki modal yang cukup nanti nya toh anda akan menjalankan usaha tanpa harus anda nya investor. So janngan pernah memusingkan masalah dana.
Seandainya anda tidak mendapatkan seorang investor anda masih dapat meminjam modal lewat bank biasanya sich bunga yang anda bayar sangat besar. Jadi menurut saya carilah investor yang mau mendanai usaha anda.

"Saya tidak bisa nih mencari kawan untuk menjadi investor!", anda belom mencoba kenapa anda sudah bilang tidak bisa. Kalo anda sudah ada keyakinan TIDAK BISA 99% anda tidak akan pernah bisa membanggun kerajaan bisnis anda sendiri. Jadi jangan sekali kali kata TIDAK BISA ada dalam benak pikiran anda. SAYA YAKIN, SAYA BISA itulah yang harus anda tanam kan dalam pikiran anda.

Anda harus selalu mengingat bahwa kesuksesan seseorang itu memerlukan proses. Jadi bersabar dan nikmatilah proses yang anda hadapi. Ingat kegagalan adalah awal dari kesuksesan, karena orang yang sukses pasti sudah pernah merasakan betapa pahit nya kegagalan yang mereka alami. So,.. Jangan pernah takut untuk memulai usaha. See you sob.

Selasa, 18 Agustus 2009

Sehat itu mahal

Sehat, siapa yg tidak senang kalo badan kita dan jiwa kita sehat. Kesahatan itu bisa di lihat dari pola kehidupan sehari hari. Salah satu nya adalah pola makan dan olahraga. Banyak orang menginginkan memiliki badan yang sehat tetapi tidak di imbangi dengan pola hidup yang sehat juga.

Sob, kenapa kali ini gue membahas tentang kesehatan. Yah karena sekarang ini gue merasakan kalo kesehatan itu benar benar mahal. Sudah jalan 4 bulan ini gue mengalami sakit pada pinggang. Sakit pinggang ini bukan seperti sakit pinggang yang di alami orang lanjut usia loh. Kalo dalam bahasa kedokteran sakit gue ini namanya HNP kalo tidak salah nama nya Hernia Nukleus Phosfat betul ga ya (Rada ragu juga) :-) Kalo bahasa mudah nya ada saraf kejepit pada tulang ekor. Kalo sakit gue lagi kumat Hmm gak bisa gue lukiskan betapa sakit nya. Sebagi gambaran tidur terlentang dan tengkurep sakit, tidur miring pun juga sakit. Pokok nya menderita lah.

Dari pemeriksaan kedokter dan pengecekkan MRI. Gue di nyatakan menginap penyakit HNP. Dokter pun menyaran kan untuk terapi dan berenang. Terapi yang gue jalani adalah terapi penarikka tulang belakang. Bukan nya sembuh malah makin sakit. Uhh sungguh menderita rasa nya sob. Karena merasa tidak ada perubahan gue putusin untuk berhenti terapi dan sekarang ini gue seminggu minimal 4 x berenang.

Bukan cuma pengobatan kedokteran yang gue jalani, tetapi pengobatan alternatif pun sudah gue lakuin. Memang sih ada sidikit perubahan dari pijit tersebut tapi tidak terlalu significant.

Dari segi biaya saat ini mungkin sudah habis sekitar 10 jt (Hu uh mahal yaa) Tapi dari sekian pengobatan yang gue jalani berenang yang memberikan kontribusi paling besar pd proses penyembuhan saya ini.Yah semua ada hikmah nya. Mungkin ini adalah alert buat gue. Agar gue harus lebih sayang sama diri gue dan harus merubah pola hidup gue. Dulu nama nya olah raga gue paling anti banget. Sekarang sudah punya hobi olah raga. Dari segi berat badan sebemu nya berat gue 94 Kg sekarang ini sudah 83Kg lumayan lah tapi masih harus mengurangi berat badan sampai ke titik ideal.

Untuk sob semua, sayangi diri elo deh, jaga kesehatan dan pola makan. Jangan sampai telat seperti gue nih. Kalo dah begini mau ngapa ngapain susah loh sob.

Mudah mudahan tips ini bisa membuat kita semua jadi lebih sehat OK sob.

Siapa bilang gagal di bangku sekolah tidak bisa sukses



Cerita ini berawal ketika gue online di FB, sebut saya gue online dengan mr X. gue sebut begitu soal nya gue belom ijin nigh sama tuh orang masukkin pengalaman nya.

Jadi begini sob cerita nya. Mr X adalah temen dekat gue waktu SMP. Gue kenal banget sama tuh anak, ancur abis. Dari segi pelajaran wah gue rasa dia keteteran untuk ukuran SMP waktu itu. Mr. X juga temen ng game gue. Kalo jaman gue dulu mana ada game online. Monitor aja VGA masih jadi barang langka. GUe tau Mr X ini bukan type anak yang suka belajar. Yah kalo gue masih ada sadar nya dikit :-) Duh kalo inget masa2 itu jadi inget kenangan kenangan idah waktu smp.

Gue dan Mr X satu kelas dari kelas I SMP sampai kelas III. Setelah masuk SMU kami pun terpisahkan. Tidak ada komunikasi satu sama lain. Blip blip,.. akhir nya hilang kontak kami berdua. Sedih rasa nya kehilangan teman main gue. Mungkin karena kesibukkan gue waktu SMU jadi gue nga sempet lagi kontak2 dengan Mr X. Dan mungkin pula Mr X sudah menemukan teman pengganti saya. Yahh begitu lah kehidupan sob.

Jaman pun telah berubah setelah tidak bertemu selama kurang lebih 12 tahun akhir nya kami berjumpa lagi. Pertemuan kami di mulai melalui FB. Ajaib ya di FB pun banyak gue dapetin temen temen jadul gue. Wah tau ga sob lega rasa nya bisa ktemu temen lama lagi. Tapi kahidupan juga sudah mulai berubah. Yang tadi nya kami akrab sekali sekarang ke akraban nya itu sudah mulai memudar.

"Hai loe Mr X anak SMP XX ya ?" tanya gue. Ya gue Mr X, pembicaraan yang tadi nya hambar sedikit demi sedikit mulai terasa hangat disela dingin nya malam (waktu itu pukul 12 malam. Di tengah pembicaraan kami Mr. Menanyakan kepada gue " Eh bro enak ga ya jadi pegawai ?" Hjavascript:void(0)aaah (dengan heran saya terdiam). Selama ini gue gak pernah dengar orang bertanya enak ga jadi pegawai. Hehehe soal nya kita di besar kan untuk jadi seorang pegawai yang baik, menurut atasan, dan bekerja terus bekerja bisa di bilang hidup itu hanya untuk kerja, pagi siang dan malam kerja kerja dan kerja. Yah bisa di bilang sangat tidak menyenangkan menjadi seorang pegawai. Gaji pas pas an. Hidup kekurangan, ingin sesuatu harus menabung beberapa bulan. Bayangin aja kalo gue ingin beli HP terbaru harus nunggu beberapa bulan untuk ngumpulin uang. Setelah uang terkumpul HP yang ingin kita beli bukan lagi jadi HP baru karena sudah keluar seri terbaru nya lagi. Hu uh kasian deh.

Pembicaraan terus berlangsung sampai akhir saya tau kawan saya ini sedang bosan dengan perkerjaan nya sekarang ini. Tadi nya saya kira dia lagi butuh kerjaan. Ternyata tidak seperti itu. Justru kawan saya bosan dengan kerjaan nya. Perkerjaan Mr. X adalah seorang pemilik toko grosiran. Hebat seorang Mr X bisa memiliki usaha besar. Padahal menurut pengakuan nya kuliah nya berantakan. Dan tidak bisa mendapatkan pekerjaan dan dengan terpaksa Mr harus mencari cara agar bisa tetap mendapatkan penghasilan. Dengan modal dengkul nya Mr. Merintis usaha grosiran dengan biaya 2 Juta Rupiah. Awal nya Mr X sendiri memang belom bisa menjual barang dengan sistem grosir karena untuk modal 2 jt tidak bisa membeli barang dalam jumlah yang banyak.Jadi awalnya Mr X hanya memulai dengan kelontong biasa, tidak ada istimewa nya dengan toko kelontong yang lain. Lantas bagaimana Mr X bisa membangun kerajaan bisnis nya dengan tangan dan keringat nya sendiri. Jawaban nya adalah keuletan dan kesabaran yang dia miliki membuat di tetap exist sampai saat ini. Kesuksessan bukan nya langsung menghampiri Mr X, dengan perjuangan dan kerja keras, Kegagalan berkali2 di alami Mr X, kegagalan demi kegagalan bukan berarti menciutkan nyali nya dalam berusaha. Malah justru sebalik nya kegagalan di jadikan nya pembelajaran dan menginstropeksi kembali tentang cara dan bagaimana agar tidak terjadi kegagalan yang sama kembali.

Memang berbicara itu mudah tapi memperaktekkan nya teramat sulit. Jangan kan untuk bangkit dari kegagalan untuk jatuh saja sudah berpikir 2, 3 kali. Tapi tidak dengan Mr X, semakin di jatuh semakin keras pula dia mencambuk diri nya sendiri. Dengan sifat keras dan kerja keras serta keuletan yang dia jalani akhirnya Mr sekarang ini sudah memiliki sebuah toko grosiran dengan omset paling rendah 10 Jt perhari dan 50 jt paling tinggi. Bayangkan kalo dari 50 jt keuntungan yang di dapat sekitar 0,2- 2% persen maka di dapat keuntungan kira sebesar 5 jt perhari

Tidak menyangka seseorang yang kurang baik dalam pendidikkan sekrang menjadi seorang pengusaha yang baru.


Thanks

Semoga pengalaman teman saya bisa bermanfaat buat sob semua.

Minggu, 16 Agustus 2009

Lika Liku Membangun Sebuah Usaha




Kita sering kali mendengar orang orang yang bercerita ingin memulai usaha. Atau bahkan teman teman kita yang bercerita tentang keluh kesah nya dan ingin sekali memperbaiki kehidupan mereka. Alhasil bayak diantara mereka yang hanya menginginkan semua itu tanpa di dukung dengan pelaksanaan nya.

Saya pun pernah mengalami nya. Ingin sekali mendirikan usaha tapi tidak tahu usaha apa yang akan di dirikan dan bagaimana mendirikan suatu usaha. Sudah beberapa buku saya baca untuk mendapatkan referensi tentang usaha yang menguntungkan. Semakin bayak buku yang saya baca bukan berarti saya dapat langsung mendirikan usaha. Ternyata memang mendirikan usaha itu tidak semudah seperti membalikkan kedua telapak tangan anda. Di perlukan keberanian yang besar untuk mendirikan usaha.

Sedikit saya share, saya memiliki pengalaman membuka kafe tapi sayang nya usaha saya itu tidak berjalan dengan lancar. Waktu itu usia saya masih sangat muda. Obsesi dan jiwa muda untuk dapat memiliki usaha sendiri ternyata masih kurang. Kelebihan tersebut tidak di imbangi dengan kerjasama tim yang solid dan tidak ada nya koordinasi dan kurang strategis nya lokasi tempat kami tersebut. Dana yang terbuang dalam usaha tersebut kira2 sekitar 25 – 30 jt rupiah. Kalo saya ingat kembali betapa bodoh nya saya membuang uang sebesar itu. Padahal jgn kan 30 jt. Cari uang 1 jt saja pontang panting. Kerugian yang saya dapat tidak hanya uang 30 jt, tapi rasa percaya diri saya hilang.

Rasa takut akan kegagalan yang pernah saya alami terus menghantui. Kalo kehilangan uang 30 jt. Mungkin masih seberapa tapi kehilangan keberanian dan rasa percaya diri adalah dampak yang sangat besar atas kegagalan saya. Rasa takut untuk memulai lagi terus menghantui saya. Berusaha untuk menghilangkan rasa takut itu saya mencoba untuk membuat usaha lagi tapi dengan modal yang kecil. Kira kira 1 jt. Usaha baru saya ini adalah menjual jaket hujan. Karena pada saat itu musim hujan yang berkepanjangan jd saya rasa jualan jaket hujan adalah pasar yang bagus. Saya mencari barang jas hujan dari Jakarta dan mendistribusikan ke Batam. Sepintas memang usaha ini berjalan dengan lancar sampai akhir nya musin hujan pun berganti dengan musin kemarau. Alhasil bayak barang saya tidak laku terjual. Dari sini saya mendapat pelajaran bahwa dalam berjualan harus memperhitungkan berapa lama barang kita akan terjual. Sehingga bisa memperkirakan berapa barang yang harus kita stok. Tidak seperti saya yang menyetok barang terlalu banyak ini di karena kan pada awal nya respon akan barang itu lumayan banyak, tetapi seiring berubah nya musim berubah pula daya beli pasar. Lagi lagi saya gagal dalam usaha saya yang kedua ini.

Saya memang gagal di dua usaha saya, tapi bukan berarti kegagalan usaha saya ini mematah kan semangat saya. Berusaha dan terus berusaha untuk mencari celah celah usaha terus saya lakukan. Kemudian saya mencoba untuk membuat usaha desain dan produksi outbun. Memang modal yang di keluarkan lumayan besar. Biaya untuk produksi satu rumah pohon saja sudah mengeluarkan biaya sebesar 15 jt. Dari tahap desain sampai tahap promosi saya mencoba untuk belajar dan terus belajar. Saat ini memang banyak yang menanyakan rumah pohon itu tapi sayang nya belom ada yang tertarik untuk memesan nya. Tapi saya masih belom menyerah saya terus melakukan tahap promosi antara lain promosi lewat internet sampai dengan promosi melalui stasiun televise. Trans7 pun menggaet saya untuk acara cita cita ku. Mudah mudahan dengan ada nya acara itu usaha saya dapat berjalan dengan lanca

NO TO NO GO RO






Masih ingat dengan ramalan mengenai notonogoro. NO yang pertama adalah Sukarno, Presiden pertama kita, To adalah presiden yang berkuasa pada era orde baru dan No Berikut nya adalah yudoyono. Presiden yang sebelum dan sesudah Suharto tidak masuk ke dalam di karena kan bukan presiden yang berpengaruh dalam perjalanan menuju jaya ke emasan indonesia.

Untuk No To dan No sudah banyak dan di mengerti oleh orang banyak. Yang menjadi permasalahan adalah kata GORO sesudah NO. Taukah anda makna kata GORO ? Dalam bahasa Jawa ini berarti Keadaan dimana terjadi banyak sekali musibah. Kalo anda tidak percaya Berapa banyak ke jadian atau musibah yang terjadi pada masa pemerintgahan SBY. Banyak sekali dari gunung meletus, gempa bumi, banjir, situ gintung, BOM. Itu semua adalah bukan hal yang kita ingin kan melainkan sudah menjadi garis hidup yang harus di lalui bangsa indonesia sampai menuju kejayaan nya.

Masih panjang perjalan bangsa ini. 5 tahun tahun ke depan adalah tahun tahun yang amat berat untuk bangsa indonesia. Berat, berat sekali. Banyak nyawa melayang. Banyak musibah yang datang silih berganti. Sebagai manusia saya hanya berharap bahwa kita tetap di berikan perlindungan oleh allah swt. Tak lain adalah selalu bersyukur dan terus bersyukur dengan keaadan yang ada saat ini atau esok kelak.

Presiden setelah era SBY adalah presiden yang amat sangat menentuka dalam perjalanan Indonesia menuju jaman keemasan nya. Sebenarnya calon presiden kita itu mau mencalon kan diri pada pilpress 2009. 2014 anda akan melihat wajah baru usia muda dengan intelegensi tinggi. “DIA ADALAH PRESIDEN RI SETELAH SBY”, Presiden masa depan kita datang dari Partai Golkar.

Untuk Golkar sendiri 5 tahun kedepan adalah tahun berat bagi golkar. Tapi di sinilah nanti akan membuat golkar akan banyak belajar dan kesusahan, perpecahan, dan konflik internal partai nya sendiri. Tunggu saja NEXT 2014. Akan muncul wajah baru dari GOLKAR.

Pesawat Jatuh dan gempa bumi akan menyusul,…

Apa yang saya tulis saya harap jgn di jadikan acuan hidup. Karena mempercayai dan meyakini ramalan adalah haram hukum nya dalam ajaran islam.

DIarsipkan di bawah: Tahukah anda

Tips agar gigi tetap selalu berkilau

Gigi putih berkilau mungkin sangatlah di idam idam kan para smoker member. Sedikit tips mungkin dapat bermanfaat bagi smoker member :-)
1. Hindari kontak langsung gigi anda dengan kopi. Apabila ingin minum kopi gunakan lah sedotan agar serbuk kopi tidak menempel pada gigi.
2. Kulit jeruk dapat bermanfaat untuk memutih kan gigi. Cara nya dengan mengoleskan kulit bagian dalam jeruk ke gigi yang ingin anda putihkan.
3. Jus strauberi yang anda buat jangan anda buang ampas nya karena ampas dari jus
strauberi itu dapat di gunakan untuk memutihkan gigi.

TIPS MENJAGA DAYA TAHAN BATERAI LAPTOP

Sangat menjengkel kan sekali di saat kita membutuhkan laptop untuk keperluan di luar kantor, atau pun pada saat lampu mati eh tau tau nya batere laptop kita sekarat. Alhasil kerjaan terganggu dan harus menggulang lagi karena kerjjaan yang sedang kita kerja kan belom di save. Benar benar menjenkel kan bukan. Ada beberapa tips dari saya agar batere laptop kita tetap top cer dan tahan lama.

1. Lakukan pengisian batere apabila indikator alarm batere mulai memberikan signal untuk melakukan pengisian. Jangan melakukan pengisian pada saat indikator batere masih penuh. Berdasarkan pengalaman saya. Kerusakan batere laptop terjadi di karena kan batere yang masih penuh dilakukan pengisian sehingga mengakibatkan daya tahan batere drop.
2. Jangan lupa untuk melepas conector charger batere apabila indaktor batere sudah penuh. Apabila charger batere tetap melakukan pengisian terus menerus. Ini akan menyebabkan batere menjadi panas. Batere yang panas sangat berbahaya. Pernah mendengar laptop yang meledak. Nah kejadian ini bisa terjadi apabila batere terus dilakakan pengisian.
3. Gantilah batere anda dengan yang baru apabila batere sudah dalam keadaan lemah dalam arti sudah tidak dapat mengisi kembali atau daya tahan batere hanya berkisar 1 – 5 menit. Karena apabila tetap di paksa kan akan merusak komponen IC power pada laptop anda.
4. Ganti lah batere baru yang original. Batere yang original memiliki umur yang lama. Dan kualitas yang sudah teruji.

Demian sedikit tips dari saya. Mudah mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua :-)

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.