Baner

Photobucket

Jumat, 21 Agustus 2009

Ampun parah amat macet nya

Bla bla bla,... payah amat sich nih Jakarta. Muacet nya gak karuan gak pagi siang malam kayak nya sama aja. Dimana mana macet. Apalagi tadi waktu plg di daerah semanggi ampun dech. Kata nya adanya bus way bisa mengurangi kemacetan. Tapi apa yang terjadi. Yang ada malah Si bus way jadi bikin Jakarta tambah kusut. Bagaimana tidak, Jalanan yang tadi nya padat merayap Jalan nya di Bagi untuk Bus way. Gila bener dah.

Sebenernya gue juga gak terlalu menyalahkan adanya Bus way. Memang bus way memiliki ke untungan dan kerugian. Salah satu keutungan adalah tarif dari bus way sendiri yang murah dan pake AC lagi. Kekurangan yang amat vital adalah Akses jalan yang digunakan oleh busway tidak membuat akses jalan sendiri tetapi mengambil akses jalan yang sudah ada. Ini mengakibatkan bukan nya membuat benang yang kusut menjadi tambah kusut.

Pertambahan jumlah mobil dan sepeda motor yang meningkat setiap tahun dengan tidak di imbangi dengan bertambah akses jalan ini menyebabkan kemacetan yang makin parah dari tahun ke tahun. Salah satu jalan pemerintah harus membatasi jumalah mobil yang beredar di pasaran. Dan harus berani mengeluarkan Batas jangka waktu mobil yang sudah tidak layak pakai lagi harus segera di musnahkan. Singapura negara kecil menerapkan kebijaksanaan seperti itu. Akibat nya banyak mobil second yang masuk ke indonesia melalui batam. Singapura saja bisa menerapkan seperti itu kenapa kita tidak bisa?

Sungguh nikmat seandainya negara kita memiliki alat transportasi yang layak huni seperti singapura yang menggunaka MRT kereta bawah tanah sebagai alat transportasi andalan mereka. Keakuratan jadwal pemberangkatan dan kedatangan kereta yang membuat saya terheran heran ketika melihat kereta datang sesuai countdown habis menghitung. Gilee beenerrr dahh. Mudah mudahan Indonesia bisa semaju seperti Singapura.

0 komentar:

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.