Baner

Photobucket

Minggu, 16 Agustus 2009

TIPS MENJAGA DAYA TAHAN BATERAI LAPTOP

Sangat menjengkel kan sekali di saat kita membutuhkan laptop untuk keperluan di luar kantor, atau pun pada saat lampu mati eh tau tau nya batere laptop kita sekarat. Alhasil kerjaan terganggu dan harus menggulang lagi karena kerjjaan yang sedang kita kerja kan belom di save. Benar benar menjenkel kan bukan. Ada beberapa tips dari saya agar batere laptop kita tetap top cer dan tahan lama.

1. Lakukan pengisian batere apabila indikator alarm batere mulai memberikan signal untuk melakukan pengisian. Jangan melakukan pengisian pada saat indikator batere masih penuh. Berdasarkan pengalaman saya. Kerusakan batere laptop terjadi di karena kan batere yang masih penuh dilakukan pengisian sehingga mengakibatkan daya tahan batere drop.
2. Jangan lupa untuk melepas conector charger batere apabila indaktor batere sudah penuh. Apabila charger batere tetap melakukan pengisian terus menerus. Ini akan menyebabkan batere menjadi panas. Batere yang panas sangat berbahaya. Pernah mendengar laptop yang meledak. Nah kejadian ini bisa terjadi apabila batere terus dilakakan pengisian.
3. Gantilah batere anda dengan yang baru apabila batere sudah dalam keadaan lemah dalam arti sudah tidak dapat mengisi kembali atau daya tahan batere hanya berkisar 1 – 5 menit. Karena apabila tetap di paksa kan akan merusak komponen IC power pada laptop anda.
4. Ganti lah batere baru yang original. Batere yang original memiliki umur yang lama. Dan kualitas yang sudah teruji.

Demian sedikit tips dari saya. Mudah mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua :-)

0 komentar:

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.