Baner

Photobucket

Kamis, 24 September 2009

Malioboro

Rasanya kurang pas kl pulang kampung tdk mampir k jogja. Apalagi tdk main k malioboro. Tempat shoping paling top d jogja bukan saja terkenal d indonesia tapi juga terkenal d manca negara. Tak heran kl main k maliboro tampak beraneka ragam turis manca negara.

Tak hanya wisata shoping yg menjadi keunggulan d jogja ini. Wisata kuliner pun tak luput dr perhatian turis. Sama halnya dgn saya, berburu makanan d jogja menjadi salah satu target wisata saya kali ini. Sambil menunggu istri berburu pakaian saya pun menikmati lezatnya makanan d restoran mirota lantai 4. Lumaya enak makanan disana

Perjalanan pun berlanjut mengelilingi mall solo grandmall. Sekilas tampak pemandangan yg mengesankan saya d konter dagadu. Lautan manusia menyerbu konter tsb. Heran sungguh heran kenapa bisa sih utk sebuah baju sampai berebut rebutan. Salut buat dagadu, saya jd pengen punya ladang bisnis seperti dagadu. Mudah2an bisnis saya bisa selaris dan lebih laris dari dagadu.

Tak terasa waktu telah berputar dgn cepatnya shg tak terasa jam sdh menunjukkan pkl 5 sore. Sdh waktunya kembali k solo. Perjalanan melelahkan berakhir dgn dua buah kaos merk tembakan nya dagadu.

Hayo ada berapa byk pak polisinya

Weleh weleh ada berapa nih pak polisinya. Kejadian ini saya abadikan ketika perjalanan menuju jogja. Skilas memang salah satu pak polisi nampak seperti sungguhan. Kl siang hari memang terlihat jelas kl salah satunya adalah patung tp coba anda datang ke TKP pd mlm hari, pasti banyak yg kecele loh. Lumayanlah buat nakut2in para pengemudi yg ugal2an ;p

Rabu, 23 September 2009

Jalan2 malam d kota solo

Awalnya sich skedar iseng liat2 kota solo tp perut kok keroncongan.
Akhirnya stelah putar2 keliling kota kita putusin tuk mampir d pizza hut tuk ngisi kekosongan perut, benernya sih ga kosong2 amat nih, sebelum nya dah di isi dgn, makanan khas solo tengkleng tp karena msh laper yah ga ada salahnya.

Bener2 dah yg namanya pizza hut sama ga d desa ga d kota sama aja ngantrinya.

Sayangnya tempat parkir mobil d pizza hut kurang besar dan yg lebih mengherankan smua plat no mobil d area parkir berlabel B (Plat no jakarta) ternyata byk orang jakarta yg kelaperan malem ini.

Stelah bosan menunggu lama di area parkir dan kelakuan tukang parkir yg menjengkelkan, bayangin masa parkir paralel ga boleh alasan nya ga masuk akal lg, dia bilang nt ga ada yg dorong mobil (lah terus kerja an nya tukang parkir apa donk kl bukan dorong mobil)

Alhasil selera mkn pizza pun hilang. Kemudian kami putusin tuk main d mall aja. Kamipun mulai searching2 mall, kebetulan mall yg dkt adalah mall SGM, hehehe ini mall kok namanya kayak susu bayi.

Asik2 ternyata mall ini ada pizza hut jg. Langsung kita menuju TKP. Lagi2 kita d kecewakan. Mau masuk eh malah dibilang m tutup ga terima tamu. Lagi2 gagal m mkn pizza malam ini. Ya udah search mkn lg. Aneh msh jam 9 mlm dah mau tutup, padahal di jakarta mall tutup jam 10 mlm.

Akhirnya ktemu jg kafe yg buka. Lumaya jg, makanan nya enak. Harganya terjangkau.

Stelah kenyang kamipun melenggang pulang. Untung aja ending nya bagus jd hal2 yg mengecewakan hari ini tertutupi dgn mkn di kafe mall sgm.

Perjalanan yg melelahkan.

Perjalanan yg melelahkan ini ketika saya berserta anak dan istri saya menuju surabaya,pada lebaran hari 1. Keterlambatan pesawat yg smula d jadwalkan takeoff pukul 15 molor ke jam 17:30,

keterlambatan yg lbh dr 2jam ini membuat repot saya dan istri saya, ini d karenakan anak kami yg msh kecil, dgn kondisi menunggu yg cukup lama membuat saya menjadi gerah lantaran anak yg smakin lama smakin rewel.

Di pintu ruang tunggu pesawat tertulis dgn jelas kompensasi apa saja yg d berikan pihak maskapai penerbangan kepada para penumpang. Yg saya ingat keterlambatan yg kurang dari 180 menit d berikan kompensasi berupa makanan ringan dan minuman ringan.

Setelah menunggu cukup lama akhirnya jam sdh menunjukkan pkl 17.15 sayapun bergegas memasuki ruang tunggu keberangkatan. Saya pun penasaran apakah benar pihak maskpai akan memberikan kompensasi kepada penumpang yg telah menunggu ckp lama. Alhasil petugas maskapaipun tdk langsung memberikan nya, saya pun menanyakan hak saya kepada petugas dsana. Dgn muka yg sama sekali tdk ramah petugas tersebut hanya melemparkan kue dan segelas air putih. Kata perminta an maaf oleh petugas itu.Sungguh buruk pelayanan petugas itu.

Di dlm pesawat memang permintaan maaf pun terucap oleh kapten pesawat. Memang scr keseluruhan. Pelayanan maskapai tersebut bisa di blg tdk terlalu buruk. Tp nilai minus pun dtng dr pihak ruang tunggu yg tdk ramah dah terkesan membuat jengkel penumpang. Mudah2 pihak maskapai itu bisa merubah sikap para pegawainya yg kurang ramah.

Lebaran d solo

Lebaran tahun ini menjadi ajang kumpul keluarga. Bersama anak dan istri bersilaturahmi dgn keluarga solo.
Tidak seperti tahun kemarin perjalanan dr mojokerto kesolo hanya memakan waktu 5 jam, lumayan melelahkan tp tak selelah taun kemarin yg super lama skitar 9 jam bergelut dgn kemacetan. Taun ini dgn strategi berangkat mlm hari selepas maghrib mampu menghindar dari kemacetan.
Di hari ketiga, msh dlm suasana lebaran, berkunjung kekerabat menjadi agenda rutin. Khas solo dgn tengklengnya telah merusak program diet gue nih. Wah, sepertinya berat bdn yg telah berkurang beberapa kilo pada saat lebaran telah kembali seperti smula nih. Gawat gawat, pokoknya bsk sesampainya d jakarta harus bisa turun berat bdn lg.

Ratno dan keluarga mengucapkan slamat hari lebaran minal aidzin wal faidzin mhn maaf lahir dan batin.

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.