Baner

Photobucket

Jumat, 28 Agustus 2009

Mengasah Insting dalam berbisnis





Tak disengaja ketika pulang dari tempat berenang saya menemukan bengkel tempat memproduksi mainan anak. Langsung insting bisnis saya bekerja. Ini adalah suatu peluang untuk menjadi uang.

Langsung saja saya turun dari mobil dan menyiapkan kamera HP saya. Lumayan menambah daftar dalam website saya untuk daftar jual barang.

Setelah berkomunikasi dengan empunya bengkel, sayapun mendapatkan harga barang yang ada di sana. Kemudian dengan kamera HP saya menggambil dokumentasi barang itu untuk dimasukkan kedalam list barang dagangan saya.

Dengan cara genba seperti ini saya bisa menambah kan barang dagangan saya. Saya pun tidak perlu mengeluarkan uang untuk barang proses pembuatan yang saya perlukan hanya kemampuan marketing saya. Karena tidak ada guna nya kalo kita memiliki produk barang tetapi kita tidak mampu untuk menjual nya oleh karena itu saya mengandalkan dan sekaligus mengasah kemampuan marketing saya dalam mengelola bisnis saya.

Banyak loh di sekitar kita yang bisa kita jual. Hanya saja di butuhkan insting dalam melihat peluang yang ada. Sepenggal kejadian di atas merupakan salah satu contoh yang bisa anda pelajari dan sekaligus sebagai gambaran bahwa di sekitar masih banyak yang bisa di jadikan sumber pendapatan kita.

Jangan pernah menyerah,...Terus berusaha dan mulai lah dari sekarang. Semoga semua nya ini bisa bermanfaat.

Bagaimana menjalankan bisnis tanpa modal


Kebanyakan orang dalam mengembangkan pundi pundi bisnis nya sering kali terhadang dengan masalah modal. Padahal dalam dunia bisnis modal bukan lah kendala untuk menjalan kan bisnis. Masih banyak loh yang beranggapan bahwa bisnis membutuhkan modal, tapi ada kok bisnis yang tidak memerlukan modal.

Untuk menjalankan bisnis tanpa mengeluarkan modal kita harus benar benar menguasai pasar dan juga memiliki link yang luas. Saya contohkan misal nya ada pengusaha yang menginginkan furniture dalam skala besar untuk di ekspor ke luar negeri, kebetulan anda yang mendapatkan kepercayaan dari pengusaha itu. Apakah dalam pengerjaan furniture itu anda membutuh kan modal, tentu saja tidak. Bagaimana cara nya? Dalam perjanjian jual beli harus di sertai kontrak di dalam kontrak terseburt anda bisa mencantumkan Down payment sebesar 30%, Down payment itula yang menjadi modal anda. Dengan modal 30% dari nilai kontrak anda bisa memulai pekerjaan anda. Biaya nya 30% dari down payment itu sudah mencangkup biaya pengeluaran anda. Anda juga masih dapat melakukan penanggihan perprogress. Apabila pekerjaan anda sudah mencapai 50%(Tergantung dari perjanjian) maka anda dapat melakukan penagihan. Dengan begitu anda akan terhindar dari kerugian dan sekaligus anda sama sekali tidak memerlukan modal.

Setelah contoh di atas mungkin anda masih bingung bagaimana agar kita mendapatkan pekerjaan yang tanpa modal itu. Saya akan memberikan beberapa tips dalam berusaha.
1. Usaha yang anda jalan kan harus HALAL.
Kenapa saya mengatakan bahwa usaha anda harus halal, karena pada dasarnya apabila kita melakukan usaha yang dalam konteks ini tidak halal saya bisa menjamin 100% anda pasti tidak akan berhasil karena dalam hidup anda terus di kejar rasa bersalah yang mengakibatkan ada tidak dapat berfikir secara bersih, dan yang pasti allah akan menutup rapat rapat pintu rejeki kita.
2. Perbanyak berkomunikasi dan bergaul.
Banyak lah berkomunikasi dengan orang, apabila anda mengingginkan menjadi eksportir bergaul lah dengan para eksortir, apabila anda ingin berusaha dalam bidang peternakan maka anda dapat bergaul dengan para peternak, Pergaulan sangat menentukan langkah kehidupan kita. Jalani kehidupan anda karena di berbagai bidang pasti memiliki celah untuk di gali tinggal bagaimana cara kita untuk mengolah nya.
3. Usaha yang anda jalan kan harus fokus.
Apabila anda berusaha dalam bidang seni maka anda harus memfokus kan pikiran anda kearah seni, Tanam kan dalam kepala anda bahwa seni bisa menjadi penunjang kehidupan anda.
4. Gunakan kedua tangan anda
Kedua tangan anda disini bukan seperti tangan kanan dan kiri. Usaha itu seperti air, ketika anda mendapatkan anda harus cepat cepat melepaskan nya. Anda mendapatkan kerjaannya dan anda bisa memberikan kerjaan kepada orang lain, disini anda hanya bersifat sebagai mandor. Tapi ingat kelebihan anda disini anda sama sekali tidak mengeluarkan modal.
4. Kerahkan segala kemampuan anda dalam menjalankan bisnis anda.

Kalo anda sudah berniat untuk menjadi pengusaha, lakukanlah dengan sepenuh hati dan jangan setenga setenga. Kerahkan kemampuan anda untuk mencari dan mendapatkan kerjaan anda. Yakinkan pada diri anda bahwa anda pasti bisa.

Saya rasa segitu dulu masukkan dari saya semoga bermanfaat.

Selasa, 25 Agustus 2009

nAiK DeLMaN kE MoNAs




Setelah sekian lama akhirnya kesampaian juga ngajak junior ke Monas. Tadi nya hanya ingin jalan jalan ngeliat monas eh tau tau nya ada kuda lewat di depan mona. Sekalian aja ngajak junior naik kuda. Gue baru tau nih sekarang abang delman nya sudah tdk boleh lagi mangkal di dalem pager monas. Padahal beberapa tahun lalu tuh abang abang pada mangkal di monas.

Ditengah tengah zaman milinium ini tak heran jika kita sudah susah mencari tukang delman, dan delman sendiri sekarang sudah berubah fungsi. Tadi nya berfungsi sebagai transportasi, sekarang ini berubah menjadi barang antik.

Dari segi tarif sendiri memang bisa di bilang mahal Sekali perjalanan Hanya memutari sekitar monas tarif nya 30 ribu, tapi setelah negosiasi ala emak emak yang mau beli ikan asin di pasar akhir nya di kasih deh 15 ribu.

Kalo di pikir pikir kasian juga loh si abang delman. Tarif 15 ribu tidak semua nya diambil olehnya mereka pun harus menyetor sebagian pendapatan nya untuk membayar izin mangkal dan berkeliaran di sekitar monas kalo tidak bayar pasti akan di kejar kejar kantib ujar abang delman yang saya calter delman nya.

Puk ti pak ti puk,... senang sekali melihat wajah junior ketika naik delman keliling monas. Setelah sampai kami menyempatkan bermain dengan kuda si abang. Pokok nya gak kapok deh naik kuda di monas,... So coba deh pasti seru.

Senin, 24 Agustus 2009

Turun Berat Badan 5 Kg/minggu


Masalah berat badan bagi sebagian orang adalah masalah yang sangat mengesalkan. Dalam hal ini bukan lagi menjadi masalah bagi kaum pria maupun kaun wanita. Masalah berat badan ini berhubungan dengan kesehatan dan pola hidup yang kurang baik.

Dulu nya saya tidak ada masalah dengan berat badan sampai pada suatu saat saya terkena penyakit HNP, Kalo bahasa jawa nya penyakit yang menyebabkan saraf kejepit. Kalo sakit nya uh gak ketulungan rasa nya. Penyebab dari sakit yang saya alami adalah dikarenakan berat badan yang berat melebihi kemampuan tulang ekor saya yang mana kebetulan tulang saya tidak sekuat tulang orang lain pada umumnya nya.

Akhirnya konsultasi saya kedokter, Dokter pun memfonis saya harus menurun kan berat badan saya. Seminggu pertama saya mencoba sangat berat rasa nya hasil nya pun tidak ada. Waktu itu jumlah konsumsi makanan yang masuk dengan energi yang saya keluarkan masih banyak pasokan makanan yang masuk.

Minggu kedua saya mencoba dengan metode baru. Metode ini sangat berhasiat. Saya mengkombinasikan Cara kedokteran dengan cara herbal. Berikut langkah yang saya lakukan sehingga mencapai hasil yang maksimal :
1. Bagun pagi minumlah air putih sebanyak banyak nya. Kalo bulan puasa setiap sahur saya minum air putih yang banyak.
2. Pagi hari berenang minimal 20 menit sehari. Kl tidak sempat lakukan olah raga apa saja yang bisa rutin anda lakukan.
3. Kurangi nasi anda. Kalo biasa nya anda makan satu piring 30 sendok nasi, Sekarang hanya boleh 5 sendok nasi.
4. Hindari minum dan makan yang manis manis.
5. Sebelum tidur lakukan lah olah raga ringan agar lemak yang ada di dalam tubuh tidak menjadi daging pada saat tidur.
6. Minumlah jamu pelangsing, Kalo tidak juga tidak apa jamu ini hanya sebagai pendukung saja. Kalo ada lebih baik.

Mudah mudahan 6 tips dari saya bisa bermanfaat.

Kasus Lapindo berakhir dengan SP3


Satu berita yang sangat menghebohkan dengan keluarnya surat SP3 untuk kasus LAPINDO. Surat tersebut menyatakan bahwa Lapindo bukan disebabkan karena kelalaian manusia melainkan disebabkan karena bencana alam.Weleh kalau sudah begini bagaimana nasib rakyat kecil yang rumah nya tenggelam oleh lumpur lapindo. Lagi lagi rakyat kecil yang dijadika tumbal dari musibah ini. Yang menjadi pertanyaan apakah benar ini murni bencana alam. Hu uh, pedih rasanya hati ini, mudah mudahan hati pemerintah terketuk untuk segera menyelesaikan kasus lapindo ini.

Untuk membantu kawan kawan korban lapindo mari Click untuk tolak SP3 Kasus Lapindo


Photo dikutib dari:
http://www.detikinet.com/read/2009/08/25/101140/1189077/398/3-ribuan-facebooker-tolak-sp3-kasus-lapindo

Minggu, 23 Agustus 2009

Tari Pendet di akui Malaysia


Satu lagi kesenian kita terampas oleh negara tetangga kita. Sekarang tari pendet entah apalagi esok nanti. Satu demi satu kebudayaan kita hilang begitu saja. Apakah ini bisa hanya dengan pembicaraan diplomasi? Saya rasa ini suatu hal yang mustahil menurut saya, ini hanya bisa diselesaikan di forum internasional.

Kalo satu saja di biarkan pasti kedepan nya akan ada lagi kebudayaan kita yang di akui oleh negara tetangga kita. Mudah mudahan pemerintah kita tidak hanya diam tapi bisa bersikap tegas atas segala prilaku negara tetangga yang amat sangat merugikan negara republik Indonesia.

Dimanakah macan asia yang dulu mengaum dengan keras. Saya sangat mendambakan sosok pimpinan yang tegas dan berwibawa. Coba anda ingat adakah kejadian pengakuan kebudayaan yang di akui negara malaysia pada masa era orde lama maupun orde baru?

Pemerintahan suharto memang banyak sekali kekurangan nya, tapi menurut saya itu jauh lebih baik dari pemerintahan yang ada sekarang ini. Coba liat negara tetangga mana yang berani dengan negara kita jaman pemerintahan suharto dulu.

Bukan nya saya ingin membanding bandingkan pemerintahan Suharto dan SBY tapi saya juga mengakui pemerintahan SBY dari segi pemberantasan korupsi sudah cukup baik dan banyak perubahan yang terjadi. Tapi lepas dari semua itu masih banyak kekurangan dari pemerintaha SBY, salah satu nya kurang cepat nya dalam mengambil keputusan dan sering terkesan terlalu berhati hati. Di samping itu kurang tegas nya pemerintah dalam seketa batas negara dan pengakuan kebudayaan indonesia. Ini adalah suatu alert bagi pemerintah untuk segera membenahi dan bersikap tegas atas segala hal yang bersifat merugikan negara kita.

Berkibarlah sang saka merah putih, Terbang lah yang tinggi garuda perkasa ku. Tunjukkan pada dunia bahwa kami bangsa indonesia masih ada. Kami para pemuda indonesia masih cinta akan budaya bangsa ini. Kami para pemuda cinta akan tanah air bangsa ini. Tiada kata lain rebut kembali kebudayaan negera ini.
Merdeka,......!



Photo di kutip dari:
http://news.okezone.com/read/2009/08/23/1/250461/tak-mudah-membawa-soal-pendet-ke-internasional

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.