Baner

Photobucket

Selasa, 25 Agustus 2009

nAiK DeLMaN kE MoNAs




Setelah sekian lama akhirnya kesampaian juga ngajak junior ke Monas. Tadi nya hanya ingin jalan jalan ngeliat monas eh tau tau nya ada kuda lewat di depan mona. Sekalian aja ngajak junior naik kuda. Gue baru tau nih sekarang abang delman nya sudah tdk boleh lagi mangkal di dalem pager monas. Padahal beberapa tahun lalu tuh abang abang pada mangkal di monas.

Ditengah tengah zaman milinium ini tak heran jika kita sudah susah mencari tukang delman, dan delman sendiri sekarang sudah berubah fungsi. Tadi nya berfungsi sebagai transportasi, sekarang ini berubah menjadi barang antik.

Dari segi tarif sendiri memang bisa di bilang mahal Sekali perjalanan Hanya memutari sekitar monas tarif nya 30 ribu, tapi setelah negosiasi ala emak emak yang mau beli ikan asin di pasar akhir nya di kasih deh 15 ribu.

Kalo di pikir pikir kasian juga loh si abang delman. Tarif 15 ribu tidak semua nya diambil olehnya mereka pun harus menyetor sebagian pendapatan nya untuk membayar izin mangkal dan berkeliaran di sekitar monas kalo tidak bayar pasti akan di kejar kejar kantib ujar abang delman yang saya calter delman nya.

Puk ti pak ti puk,... senang sekali melihat wajah junior ketika naik delman keliling monas. Setelah sampai kami menyempatkan bermain dengan kuda si abang. Pokok nya gak kapok deh naik kuda di monas,... So coba deh pasti seru.

6 komentar:

Dinoe on 25 Agustus 2009 22.55 mengatakan...

Cerita yang menarik...saya dari dulu pengen ke monas, tp blm kesampaian maklum..tempat saya jauh..di KEPRI

Yep on 26 Agustus 2009 00.20 mengatakan...

Wah senangnya klu liat anak bahagia, mahal sedikit tidak lagi menjadi masalah dibandingkan kebagian sang yunior.... :)

Deni on 26 Agustus 2009 03.01 mengatakan...

Asyik bener...
inget waktu kecil, naik delman bersama ayah..

Admin on 26 Agustus 2009 06.30 mengatakan...

@Dinoe : Saya yang sudah lama di Jakarta saja baru 3 x ke monas itu pun baru sampai cawan nya saja tidak sampai puncak nya. Abis mau ke puncak ada aja halangan nya. Ya lift nya rusak, ya ngantri nya panjang pokok nya ribet deh

@Yep : Iya pak yang penting anak seneng.

@ Deni : Sayang sekarang sudah susah cari delman

AnakBangsa on 27 Agustus 2009 00.21 mengatakan...

Kunjungan seorang kawan seperjuangan..
Salam Perubahan untuk Juragan..
Selamat menjalankan ibadah puasa..
Salam AnakBangsa..
http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/27/15-pertanyaan-yang-tidak-akan-pernah-ditanyakan-tuhan/

admin on 28 Agustus 2009 00.54 mengatakan...

Salam kenal pak

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.