Baner

Photobucket

Minggu, 23 Agustus 2009

Tari Pendet di akui Malaysia


Satu lagi kesenian kita terampas oleh negara tetangga kita. Sekarang tari pendet entah apalagi esok nanti. Satu demi satu kebudayaan kita hilang begitu saja. Apakah ini bisa hanya dengan pembicaraan diplomasi? Saya rasa ini suatu hal yang mustahil menurut saya, ini hanya bisa diselesaikan di forum internasional.

Kalo satu saja di biarkan pasti kedepan nya akan ada lagi kebudayaan kita yang di akui oleh negara tetangga kita. Mudah mudahan pemerintah kita tidak hanya diam tapi bisa bersikap tegas atas segala prilaku negara tetangga yang amat sangat merugikan negara republik Indonesia.

Dimanakah macan asia yang dulu mengaum dengan keras. Saya sangat mendambakan sosok pimpinan yang tegas dan berwibawa. Coba anda ingat adakah kejadian pengakuan kebudayaan yang di akui negara malaysia pada masa era orde lama maupun orde baru?

Pemerintahan suharto memang banyak sekali kekurangan nya, tapi menurut saya itu jauh lebih baik dari pemerintahan yang ada sekarang ini. Coba liat negara tetangga mana yang berani dengan negara kita jaman pemerintahan suharto dulu.

Bukan nya saya ingin membanding bandingkan pemerintahan Suharto dan SBY tapi saya juga mengakui pemerintahan SBY dari segi pemberantasan korupsi sudah cukup baik dan banyak perubahan yang terjadi. Tapi lepas dari semua itu masih banyak kekurangan dari pemerintaha SBY, salah satu nya kurang cepat nya dalam mengambil keputusan dan sering terkesan terlalu berhati hati. Di samping itu kurang tegas nya pemerintah dalam seketa batas negara dan pengakuan kebudayaan indonesia. Ini adalah suatu alert bagi pemerintah untuk segera membenahi dan bersikap tegas atas segala hal yang bersifat merugikan negara kita.

Berkibarlah sang saka merah putih, Terbang lah yang tinggi garuda perkasa ku. Tunjukkan pada dunia bahwa kami bangsa indonesia masih ada. Kami para pemuda indonesia masih cinta akan budaya bangsa ini. Kami para pemuda cinta akan tanah air bangsa ini. Tiada kata lain rebut kembali kebudayaan negera ini.
Merdeka,......!



Photo di kutip dari:
http://news.okezone.com/read/2009/08/23/1/250461/tak-mudah-membawa-soal-pendet-ke-internasional

0 komentar:

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.