Baner

Photobucket

Jumat, 28 Agustus 2009

Bagaimana menjalankan bisnis tanpa modal


Kebanyakan orang dalam mengembangkan pundi pundi bisnis nya sering kali terhadang dengan masalah modal. Padahal dalam dunia bisnis modal bukan lah kendala untuk menjalan kan bisnis. Masih banyak loh yang beranggapan bahwa bisnis membutuhkan modal, tapi ada kok bisnis yang tidak memerlukan modal.

Untuk menjalankan bisnis tanpa mengeluarkan modal kita harus benar benar menguasai pasar dan juga memiliki link yang luas. Saya contohkan misal nya ada pengusaha yang menginginkan furniture dalam skala besar untuk di ekspor ke luar negeri, kebetulan anda yang mendapatkan kepercayaan dari pengusaha itu. Apakah dalam pengerjaan furniture itu anda membutuh kan modal, tentu saja tidak. Bagaimana cara nya? Dalam perjanjian jual beli harus di sertai kontrak di dalam kontrak terseburt anda bisa mencantumkan Down payment sebesar 30%, Down payment itula yang menjadi modal anda. Dengan modal 30% dari nilai kontrak anda bisa memulai pekerjaan anda. Biaya nya 30% dari down payment itu sudah mencangkup biaya pengeluaran anda. Anda juga masih dapat melakukan penanggihan perprogress. Apabila pekerjaan anda sudah mencapai 50%(Tergantung dari perjanjian) maka anda dapat melakukan penagihan. Dengan begitu anda akan terhindar dari kerugian dan sekaligus anda sama sekali tidak memerlukan modal.

Setelah contoh di atas mungkin anda masih bingung bagaimana agar kita mendapatkan pekerjaan yang tanpa modal itu. Saya akan memberikan beberapa tips dalam berusaha.
1. Usaha yang anda jalan kan harus HALAL.
Kenapa saya mengatakan bahwa usaha anda harus halal, karena pada dasarnya apabila kita melakukan usaha yang dalam konteks ini tidak halal saya bisa menjamin 100% anda pasti tidak akan berhasil karena dalam hidup anda terus di kejar rasa bersalah yang mengakibatkan ada tidak dapat berfikir secara bersih, dan yang pasti allah akan menutup rapat rapat pintu rejeki kita.
2. Perbanyak berkomunikasi dan bergaul.
Banyak lah berkomunikasi dengan orang, apabila anda mengingginkan menjadi eksportir bergaul lah dengan para eksortir, apabila anda ingin berusaha dalam bidang peternakan maka anda dapat bergaul dengan para peternak, Pergaulan sangat menentukan langkah kehidupan kita. Jalani kehidupan anda karena di berbagai bidang pasti memiliki celah untuk di gali tinggal bagaimana cara kita untuk mengolah nya.
3. Usaha yang anda jalan kan harus fokus.
Apabila anda berusaha dalam bidang seni maka anda harus memfokus kan pikiran anda kearah seni, Tanam kan dalam kepala anda bahwa seni bisa menjadi penunjang kehidupan anda.
4. Gunakan kedua tangan anda
Kedua tangan anda disini bukan seperti tangan kanan dan kiri. Usaha itu seperti air, ketika anda mendapatkan anda harus cepat cepat melepaskan nya. Anda mendapatkan kerjaannya dan anda bisa memberikan kerjaan kepada orang lain, disini anda hanya bersifat sebagai mandor. Tapi ingat kelebihan anda disini anda sama sekali tidak mengeluarkan modal.
4. Kerahkan segala kemampuan anda dalam menjalankan bisnis anda.

Kalo anda sudah berniat untuk menjadi pengusaha, lakukanlah dengan sepenuh hati dan jangan setenga setenga. Kerahkan kemampuan anda untuk mencari dan mendapatkan kerjaan anda. Yakinkan pada diri anda bahwa anda pasti bisa.

Saya rasa segitu dulu masukkan dari saya semoga bermanfaat.

3 komentar:

Ikhsan on 29 Agustus 2009 09.01 mengatakan...

Artikel yang mantap.

rizal on 29 Agustus 2009 09.11 mengatakan...

wah, hebat nih...

model kayak gini yang dicari...

admin on 29 Agustus 2009 09.22 mengatakan...

Thanks,... salam kenal dari saya

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.