Baner

Photobucket

Jumat, 28 Agustus 2009

Mengasah Insting dalam berbisnis





Tak disengaja ketika pulang dari tempat berenang saya menemukan bengkel tempat memproduksi mainan anak. Langsung insting bisnis saya bekerja. Ini adalah suatu peluang untuk menjadi uang.

Langsung saja saya turun dari mobil dan menyiapkan kamera HP saya. Lumayan menambah daftar dalam website saya untuk daftar jual barang.

Setelah berkomunikasi dengan empunya bengkel, sayapun mendapatkan harga barang yang ada di sana. Kemudian dengan kamera HP saya menggambil dokumentasi barang itu untuk dimasukkan kedalam list barang dagangan saya.

Dengan cara genba seperti ini saya bisa menambah kan barang dagangan saya. Saya pun tidak perlu mengeluarkan uang untuk barang proses pembuatan yang saya perlukan hanya kemampuan marketing saya. Karena tidak ada guna nya kalo kita memiliki produk barang tetapi kita tidak mampu untuk menjual nya oleh karena itu saya mengandalkan dan sekaligus mengasah kemampuan marketing saya dalam mengelola bisnis saya.

Banyak loh di sekitar kita yang bisa kita jual. Hanya saja di butuhkan insting dalam melihat peluang yang ada. Sepenggal kejadian di atas merupakan salah satu contoh yang bisa anda pelajari dan sekaligus sebagai gambaran bahwa di sekitar masih banyak yang bisa di jadikan sumber pendapatan kita.

Jangan pernah menyerah,...Terus berusaha dan mulai lah dari sekarang. Semoga semua nya ini bisa bermanfaat.

8 komentar:

Arham blogpreneur on 30 Agustus 2009 07.25 mengatakan...

Insting baik untuk startup kesulitan sesungguhnya dimulai bagaimana insting itu terus hidup :D, dengan tetap diasahkan ? atau memilih mengasah 'pelan pelan'

Admin on 30 Agustus 2009 07.58 mengatakan...

Ya kita harus mengasah nya setiap saat. Sama seperti pisau ada kala nya pisau yang tadi nya tajam kemudian menjadi tumpul. Oleh karena itu dengan mengasah nya pelan pelan tapi rutin pisau itu akan menjadi tajam dan semakin tajam, Jadi jangan pernah ragu akan kemampuan kita sendiri dalam mengasah nya pak.

Rizky2009 on 30 Agustus 2009 08.45 mengatakan...

mantab sob ide bisnisnya, bs d coba nich

Admin on 30 Agustus 2009 08.56 mengatakan...

Boleh mas, silahkan.

Zaid on 30 Agustus 2009 11.20 mengatakan...

ya mampi nih thankss smile

Admin on 1 September 2009 07.54 mengatakan...

sama sama bos.

NURA on 1 September 2009 08.28 mengatakan...

salam sobat
info bermanfaat dan menambah ilmu nich ,,kalau baca disini. sobat.

ok banget deh,,buat sobat posingnnya.

salam kenal dari NURA.

Admin on 1 September 2009 08.41 mengatakan...

Salam kenal mbak.

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.