Baner

Photobucket

Sabtu, 22 Agustus 2009

Rahasia Sukses Pengusaha Muda

Akhir ini banyak sekali muncul pengusaha pengusaha muda. Menjadi sukses di usia muda merupakan impian kebanyakkan orang. Apakah rahasia di balik kesuksesan para pengusaha muda itu. Marilah simak beberapa point di bawah ini:
1. Mantap menentukan jalur menjadi seorang pengusaha.
Seorang pengusaha memilliki tanggung jawab yang amat besar. Mengaji karyawan nya dan bertahan dari segala ombak yang datang, membutuhkan suatu mental yang besar. Apalagi disaat sulit ketika tidak ada nya pemasukkan sedangkan harus mengaji karyawan. Semua itu harus siap di jalani nya.

2. Memuali usaha dari nol.
Untuk dapat mencapai kesuksesan seorang pengusaha memang harus berusaha dari dasar yang paling dalam. Tidak ada pengusaha yang sukses dalam waktu yang singkat. Semua nya membutuh kan proses dalam pencapaikan keberhasilan dalam membangun kerajaan bisnis.

3. Fokus pada bisnis yang di jalani.
Ketika kita telah menjalan kan suatu usaha harus benar benar di jalan kan dengan penuh konsentrasi serta fokus pada bidang yang sedang kita kerja kan. Seandainya usaha kita belom bisa di tinggal dan masih membutuhkan sentuhan kita maka jangan sekali kali berpaling kelain hati. Karena tidak fokus nya kita dalam menjalan kan usaha akan menimbulkan banyak permasalahan baik pada usaha lama dan usaha yang baru akan kita kerja kan. jadi pastikan usaha anda bisa berdiri sendiri barulah anda melebarkan sayapnya.

4. Menguasai bidang yang akan di geluti.
Bidang usaha yang akan kita jalan kan harus benar benar kita kuasai. Baik dalam proses produksi atau pun dari pemasaran barang dagangan harus kita kuasai dengan benar.Penguasaan pada bidang yang kita geluti ini akan mempermudah kita dalam menghadappi segala rintangan dan kondisi yang buruk yang menimpa kita dan akan mempercepat kita dalam mengambil keputusan yang sangat urgent.

5. Membangun jaringan bisnis yang luas.
Kunci sukses dari usaha adalah jaringan / networking yang bagus. Jaringan yang bagus akan sangat membantu terutam dalam hal pemasaran barang dagangan kita.

6. Jangan gampang menyerah dalam menghadapi kegagalan.
Dalam dunia bisnis kegagalan adalah hal yang biasa. Ambilah pelajaran dari kegagalan yang anda dapat karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.Ingat pengusaha yang sukses mengalami kegagalan beberapa kali tetapi tetap mencoba dan terus berusaha untuk mengapai cita cita nya.

7. Membina hubungan dengan relasi.
Dalam dunia kerja dan bisnis menjalin hubungan dengan para relasi sangat lah diperlukan, relasi sanagat banyak berperan dalam memperlancar usaha kita, misalnya kita tidak memiliki jenis barang yang kita cari kita bisa mengontek relasi kita untuk mencari di mana barang yang kita butuhkan dan membantu kita dalam proses pangadaan barang tersebut.

8. Menggali informasi sebanyak mungkin.
Informasi yang cepat dan akurat sangat membatu dalam pemasaran dan megetahu saingan bisnis kita serta dalam proses pengadaan barang.

4 komentar:

Rystiono on 23 Agustus 2009 00.40 mengatakan...

Sepuluhnya sudah saya coba lakukan mas...tapi saya "belum" sukses. Tapi tenang aja kok, kan cuma "belum", bukan "tidak".

Saya masih terus mencoba menjalankannya dengan benar saat ini.

Btw, salam kenal. :)

Anyway, commentnya dibuka buat Name/URL juga dong.

-Iwan-

Bisnis Yuk! on 23 Agustus 2009 02.32 mengatakan...

Terima Kasih mas iwan atas masukkan nya.Sekarang sudah saya buka nama dan url nya.

sprei merk on 2 Februari 2016 18.01 mengatakan...

patut dicoba....meskipun tantangan pertama yg paling bera adalah "MEMULAI" ...
thak you infonya :-)

Carica Online on 2 Februari 2016 18.02 mengatakan...

nice info...thank you

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.