Baner

Photobucket

Selasa, 18 Agustus 2009

Siapa bilang gagal di bangku sekolah tidak bisa sukses



Cerita ini berawal ketika gue online di FB, sebut saya gue online dengan mr X. gue sebut begitu soal nya gue belom ijin nigh sama tuh orang masukkin pengalaman nya.

Jadi begini sob cerita nya. Mr X adalah temen dekat gue waktu SMP. Gue kenal banget sama tuh anak, ancur abis. Dari segi pelajaran wah gue rasa dia keteteran untuk ukuran SMP waktu itu. Mr. X juga temen ng game gue. Kalo jaman gue dulu mana ada game online. Monitor aja VGA masih jadi barang langka. GUe tau Mr X ini bukan type anak yang suka belajar. Yah kalo gue masih ada sadar nya dikit :-) Duh kalo inget masa2 itu jadi inget kenangan kenangan idah waktu smp.

Gue dan Mr X satu kelas dari kelas I SMP sampai kelas III. Setelah masuk SMU kami pun terpisahkan. Tidak ada komunikasi satu sama lain. Blip blip,.. akhir nya hilang kontak kami berdua. Sedih rasa nya kehilangan teman main gue. Mungkin karena kesibukkan gue waktu SMU jadi gue nga sempet lagi kontak2 dengan Mr X. Dan mungkin pula Mr X sudah menemukan teman pengganti saya. Yahh begitu lah kehidupan sob.

Jaman pun telah berubah setelah tidak bertemu selama kurang lebih 12 tahun akhir nya kami berjumpa lagi. Pertemuan kami di mulai melalui FB. Ajaib ya di FB pun banyak gue dapetin temen temen jadul gue. Wah tau ga sob lega rasa nya bisa ktemu temen lama lagi. Tapi kahidupan juga sudah mulai berubah. Yang tadi nya kami akrab sekali sekarang ke akraban nya itu sudah mulai memudar.

"Hai loe Mr X anak SMP XX ya ?" tanya gue. Ya gue Mr X, pembicaraan yang tadi nya hambar sedikit demi sedikit mulai terasa hangat disela dingin nya malam (waktu itu pukul 12 malam. Di tengah pembicaraan kami Mr. Menanyakan kepada gue " Eh bro enak ga ya jadi pegawai ?" Hjavascript:void(0)aaah (dengan heran saya terdiam). Selama ini gue gak pernah dengar orang bertanya enak ga jadi pegawai. Hehehe soal nya kita di besar kan untuk jadi seorang pegawai yang baik, menurut atasan, dan bekerja terus bekerja bisa di bilang hidup itu hanya untuk kerja, pagi siang dan malam kerja kerja dan kerja. Yah bisa di bilang sangat tidak menyenangkan menjadi seorang pegawai. Gaji pas pas an. Hidup kekurangan, ingin sesuatu harus menabung beberapa bulan. Bayangin aja kalo gue ingin beli HP terbaru harus nunggu beberapa bulan untuk ngumpulin uang. Setelah uang terkumpul HP yang ingin kita beli bukan lagi jadi HP baru karena sudah keluar seri terbaru nya lagi. Hu uh kasian deh.

Pembicaraan terus berlangsung sampai akhir saya tau kawan saya ini sedang bosan dengan perkerjaan nya sekarang ini. Tadi nya saya kira dia lagi butuh kerjaan. Ternyata tidak seperti itu. Justru kawan saya bosan dengan kerjaan nya. Perkerjaan Mr. X adalah seorang pemilik toko grosiran. Hebat seorang Mr X bisa memiliki usaha besar. Padahal menurut pengakuan nya kuliah nya berantakan. Dan tidak bisa mendapatkan pekerjaan dan dengan terpaksa Mr harus mencari cara agar bisa tetap mendapatkan penghasilan. Dengan modal dengkul nya Mr. Merintis usaha grosiran dengan biaya 2 Juta Rupiah. Awal nya Mr X sendiri memang belom bisa menjual barang dengan sistem grosir karena untuk modal 2 jt tidak bisa membeli barang dalam jumlah yang banyak.Jadi awalnya Mr X hanya memulai dengan kelontong biasa, tidak ada istimewa nya dengan toko kelontong yang lain. Lantas bagaimana Mr X bisa membangun kerajaan bisnis nya dengan tangan dan keringat nya sendiri. Jawaban nya adalah keuletan dan kesabaran yang dia miliki membuat di tetap exist sampai saat ini. Kesuksessan bukan nya langsung menghampiri Mr X, dengan perjuangan dan kerja keras, Kegagalan berkali2 di alami Mr X, kegagalan demi kegagalan bukan berarti menciutkan nyali nya dalam berusaha. Malah justru sebalik nya kegagalan di jadikan nya pembelajaran dan menginstropeksi kembali tentang cara dan bagaimana agar tidak terjadi kegagalan yang sama kembali.

Memang berbicara itu mudah tapi memperaktekkan nya teramat sulit. Jangan kan untuk bangkit dari kegagalan untuk jatuh saja sudah berpikir 2, 3 kali. Tapi tidak dengan Mr X, semakin di jatuh semakin keras pula dia mencambuk diri nya sendiri. Dengan sifat keras dan kerja keras serta keuletan yang dia jalani akhirnya Mr sekarang ini sudah memiliki sebuah toko grosiran dengan omset paling rendah 10 Jt perhari dan 50 jt paling tinggi. Bayangkan kalo dari 50 jt keuntungan yang di dapat sekitar 0,2- 2% persen maka di dapat keuntungan kira sebesar 5 jt perhari

Tidak menyangka seseorang yang kurang baik dalam pendidikkan sekrang menjadi seorang pengusaha yang baru.


Thanks

Semoga pengalaman teman saya bisa bermanfaat buat sob semua.

0 komentar:

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.