Baner

Photobucket

Selasa, 18 Agustus 2009

Sehat itu mahal

Sehat, siapa yg tidak senang kalo badan kita dan jiwa kita sehat. Kesahatan itu bisa di lihat dari pola kehidupan sehari hari. Salah satu nya adalah pola makan dan olahraga. Banyak orang menginginkan memiliki badan yang sehat tetapi tidak di imbangi dengan pola hidup yang sehat juga.

Sob, kenapa kali ini gue membahas tentang kesehatan. Yah karena sekarang ini gue merasakan kalo kesehatan itu benar benar mahal. Sudah jalan 4 bulan ini gue mengalami sakit pada pinggang. Sakit pinggang ini bukan seperti sakit pinggang yang di alami orang lanjut usia loh. Kalo dalam bahasa kedokteran sakit gue ini namanya HNP kalo tidak salah nama nya Hernia Nukleus Phosfat betul ga ya (Rada ragu juga) :-) Kalo bahasa mudah nya ada saraf kejepit pada tulang ekor. Kalo sakit gue lagi kumat Hmm gak bisa gue lukiskan betapa sakit nya. Sebagi gambaran tidur terlentang dan tengkurep sakit, tidur miring pun juga sakit. Pokok nya menderita lah.

Dari pemeriksaan kedokter dan pengecekkan MRI. Gue di nyatakan menginap penyakit HNP. Dokter pun menyaran kan untuk terapi dan berenang. Terapi yang gue jalani adalah terapi penarikka tulang belakang. Bukan nya sembuh malah makin sakit. Uhh sungguh menderita rasa nya sob. Karena merasa tidak ada perubahan gue putusin untuk berhenti terapi dan sekarang ini gue seminggu minimal 4 x berenang.

Bukan cuma pengobatan kedokteran yang gue jalani, tetapi pengobatan alternatif pun sudah gue lakuin. Memang sih ada sidikit perubahan dari pijit tersebut tapi tidak terlalu significant.

Dari segi biaya saat ini mungkin sudah habis sekitar 10 jt (Hu uh mahal yaa) Tapi dari sekian pengobatan yang gue jalani berenang yang memberikan kontribusi paling besar pd proses penyembuhan saya ini.Yah semua ada hikmah nya. Mungkin ini adalah alert buat gue. Agar gue harus lebih sayang sama diri gue dan harus merubah pola hidup gue. Dulu nama nya olah raga gue paling anti banget. Sekarang sudah punya hobi olah raga. Dari segi berat badan sebemu nya berat gue 94 Kg sekarang ini sudah 83Kg lumayan lah tapi masih harus mengurangi berat badan sampai ke titik ideal.

Untuk sob semua, sayangi diri elo deh, jaga kesehatan dan pola makan. Jangan sampai telat seperti gue nih. Kalo dah begini mau ngapa ngapain susah loh sob.

Mudah mudahan tips ini bisa membuat kita semua jadi lebih sehat OK sob.

0 komentar:

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.