Baner

Photobucket

Sabtu, 05 September 2009

Cah Ndeso


Kalo ingat kejadian kemarin malu rasa nya. Waktu itu saya main ke Wisma mulia dalam rangka mendaftar untuk mengikuti tender pekerjaan di Kalimantan timur. Dasar cah ndeso belom pernah naik gedung yang tinggi yang modern. Biasa nya sih sudah sering naik gedung tinggi tapi di gedung ini saya baru sadar kalo saya seperti orang desa yang main ke kota hehehe.

Lantai yang mau saya datangi adalah lantai 48. Dari parkir basement saya pun mencari lift untuk naik ke lantai 48. Sesampai di lift ternyata lift hanya sampai pada loby saja. Kalo itu sih masih biasa dan belom terasa seperti cah ndeso hehehe.

Kemudian saya pun melenggang mencari lift untuk mengantarkan saya ke lantai 48. Dengan PD saya memasukki lift. Di dalam lift saya melihat ada 5 oran bule dan 2 orang orang lokal. Setelah naik beberapa lantai saya pun mulai keringatan karena no 48 pada lift ternyata tidak mau di pencet. Saya mengulangi nya beberapa kali sambil memencet lebih keras. Lagi lagi tidak ada reaksi kalo tomol tersebut telah tertekan. Akhir nya saya pun berguman "Sialan nih lift gak mau di teken ini pasti rusak"

Dam ternyata pada saat saya menekan tombol lift semua pada melihat dan tersenyum kearah saya. Saya dengan PD mengatakan tombol lift rusak. Seketika orang di sekeliling saya menertawai saya. Mereka menjelaskan kepada saya kalo mau naik lift harus membawa ID card dulu. ID card ini yang akan membawa kita kelantai mana kita, Jadi tidak sembarangan orang bisa naik keatas. Wajah saya langsung berubah menjadi merah padam.Ampun deh seperti cah ndeso yang sedang main kekota.

Saya pun kemudian turun kembali ke lantai dasar dan meminta ID card untuk naik kelantai atas. Duh kapok deh jadi orang sok tau d tempat asing. Pada saat itu saya baru sadar kalo bertanya kepada orang sekitar itu jauh lebih baik dari pada kita menjadi orang yang sok tau dan akhirnya pun menjadi tertawaan orang. Huuh pengalaman yang membete kan.

0 komentar:

Beri nilai untuk Blog saya,...Terima kasih.